Home → → Rating Selamat Sempurna 'AA-' (inilah)

Rating Selamat Sempurna 'AA-' (inilah)

Kamis, 06 Mei 2010
INILAH.COM, Jakarta - Pefindo menetapkan peringkat AA- untuk PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) dan obligasi II/2010 yang akan diterbitkan maksimum sebesar Rp300 miliar dengan prospek stabil.

Demikian keterangan resmi Pefindo kepada INILAH.COM, Minggu (2/5).

Peringkat tersebut mencerminkan pertumbuhan pendapatan perusahaan yang baik dari produksi penyaring dan radiator struktur modal yang relatif konservatif dan proteksi atus kas yang kuar. Namun, peringkat tersebut masih dibatasi oleh rasio pembayaran didiven SMSM yang tinggi dan paparan pada volatilitas harga komoditi.

SMSM adalah salah saru perusahaan suku cadang otomotif terkemuka di Indonesia, yang memproduksi penyaring, radiator, produk otomotif lain seperti selang rem, tabung knalpot, dan tangki bensin untuk beragam tipe mobil alat berat, dan alat pengangkutan lain.

SMSM adalah bagian dari Grup ADR, sebuha grup usaha yang berkaitan dengan otomotof. Satu-satunya anak perusahaan PT Panata Jaya Mandiri, usaha patungan antara perusahaan dengan kepemilikan 70% dan Donaldson USA sekitar 30%, pemain global dalam industri penyaring.

Perusahaan memiliki dua fasilitas produksi utama, terdiri dari penyaring dengan kapasitas produksi 72 unit per tahun dan pabrik radiator dengan kapasitas 1,2 juta per tahun. Perusahaan pun telah mengekspor produknya di 104 negara dan fokus pada pasar golobal, dimana menyimbang 7% dari total pendapatan, dan produk after market. [san/cms]

0 Komentar Untuk "Rating Selamat Sempurna 'AA-' (inilah)"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Rating Selamat Sempurna 'AA-' (inilah)"