Home → → IndoAutomotive 2010 Targetkan Transaksi Rp 25 Miliar

IndoAutomotive 2010 Targetkan Transaksi Rp 25 Miliar

Jumat, 07 Mei 2010
IndoAutomotive 2010 Targetkan Transaksi Rp 25 Miliar

Wednesday, May 5th, 2010
oleh : Army Meidinasari


PT Wahana Kemalaniaga Makmur (Wakeni) kembali gelar IndoAutomotive 2010, yaitu pameran komponen, suku cadang, dan aksesoris otomotif terlengkap di Indonesia yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan, mulai hari ini (5/5). Adapun pihak penyelenggara menargetkan transaksi on the spot mencapai Rp 25 miliar, meningkat dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp 19 miliar.

Memasuki penyelenggaran tahun ke-4, pameran IndoAutomotive ini mengalami peningkatan jumlah peserta. “IndoAutomotive telah menjelma menjadi event penting sebagai benchmark bagi para pelaku industri otomotif,” ujar Rini Sumardi, Direktur Wakeni. Menurutnya, dengan meningkatnya peserta IndoAutomotive dari tahun ke tahun, mengindikasikan tingginya tingkat kepercayaan para pelaku industri otomotif bahwa pameran tersebut dapat mendukung pengembangan bisnis mereka.

Tahun ini, sebanyak 127 perusahaan dari Indonesia, China, Taiwan, Malaysia dan Rusia hadir menampilkan teknologi dan produk terbaru mereka. Sejumlah pelaku bisnis internasional dari Malaysia, Swedia, Thailand, Singapura dan India juga telah memberikan konfirmasi kehadirannya. Pengunjung IndoAutomotive 2010 ditargetkan mencapai 15.000 pengunjung atau mengalami peningkatan dari tahun lalu yang mencapai 9.857 pengunjung.

Di IndoAutomotive 2010 ini akan ada yang istimewa yakni dengan ditampilkannya dua model mobil nasional dari Asianusa yang diberi nama Fin Komodo dan Tawon. Kedua mobil nasional tersebut dipamerkan untuk yang pertama kalinya kepada masyarakat. Selain pameran, akan diselenggarakan juga seminar bertema “Perkembangan Pasar Otomotif di Indonesia.”

Dikatakan pula oleh Rini, yang terpenting, pameran ini dapat menjadi event yang tepat untuk membantu terjalinnya kerjasama bisnis antara perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri otomotif. Dari tahun ke tahun, berbagai kerjasama bisnis terjadi saat IndoAutomotive berlangsung. “Salah satu contohnya tahun lalu terjalin kerjasama antara San Ho Industri Corp yang bermitra bisnis dengan ADR Group,” Rini menjelaskan.

Indoautomotive menempati lahan pameran seluas 4.600 meter persegi, dengan paviliun pameran yang terbagi ke dalam empat zona kategori yaitu suku cadang, komponen dan aksesoris, perbaikan dan perawatan, serta perangkat service station. Adapun acara ini terselenggara berkat kerjasama dari berbagai asosiasi dan bengkel di Indonesia, serta didukung oleh Kadin, Asperapi (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia), dan Gabungan Industri Alat-Alat Mobil dan Motor (GIAAM).

0 Komentar Untuk "IndoAutomotive 2010 Targetkan Transaksi Rp 25 Miliar"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "IndoAutomotive 2010 Targetkan Transaksi Rp 25 Miliar"