Home → → detikOto.com : Aksi Mobil Nasional di IndoAutomotive

detikOto.com : Aksi Mobil Nasional di IndoAutomotive

Minggu, 09 Mei 2010
Jakarta - Anda penasaran dengan sosok mobil nasional seperti Fin Komodo dan Tawon? Anda sebaiknya menyempatkan diri datang ke Kemayoran. Di sana mobil-mobil nasional tengah beraksi.

Mobil nasional itu bisa ditemui di pameran komponen, suku cadang dan aksesoris otomotif atau Indo Automotive 2010 kembali digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. IndoAutomotive digelar selama 4 hari mulai Rabu 5 Mei 2010 hingga Sabtu 8 Mei 2010.

Pameran suku cadang yang memasuki tahun keempat penyelengaraan kali ini diharapkan dapat memfasilitasi industri otomotif dalam negeri maupun luar negeri.

"IndoAutomotive telah menjelma menjadi event penting sebagai benchmark bagi para pelaku industri otomitf khususnya para pemain di bidang komponen dan suku cadang seta aksesoris otomotif di dalam negeri," kata Direktur PT Wakeni selaku pelaksana IndoAutomotive 2010 Rini Sumardi di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2010).

Seperti tahun lalu, IndoAutomive diramaikan oleh perusahaan dari Indonesia, China, Taiwan, Malaysia dan Rusia. Dari masing-masing negara menampilkan teknologi dan produk terbaru mereka.

Sehubungan membaiknya industri otomotif di 2010, pihak penyelenggara berharap pengunjung pada IndoAutomitive akan meningkat menjadi 15.000 pengunjung dari sebelumnya jumlah pengunjung pada IndoAutomotive 2009 hanya mencapai 9.857 orang.

Sementara transaksi di IndoAutomotive 2010 dapat mencapai Rp 25 miliar, meningkat dari tahun lalu yang hanya mencapai Rp 19 miliar.

Yang lebih istimewa pada IndoAutomitive tahun ini adalah hadirnya Mobnas atau mobil nasional dari Asianusa. Mobil-mobil tersebut adalah Fin Komodo dan Tawon. Mobnas tersebut kali pertama hadir pada IndoAutomotive sejak mobil-mobil tersebut diproduksi di dalam negeri.

Direktur Direktorat Jendral Alat Transportasi dan Elektronik Panggah Susanto menyatakan IndoAutomotive adalah langkah kongkrit untuk kemajuan industri otomotif.

"Kegiatan ini adalah langkah konkret untuk kemajuan industri suku cadang dan aksesoris dalam negeri. Pada 2009 lalu industri otomotif sangat terpengaruh. Namun kali ini, di tahun ini kita yakin dapat melampaui itu. Sebagai bukti industri otomotif 2010 sudah mulai bergerak maju," ucap Panggah.

Sementara nada optimis juga dilontarkan oleh Benawati Abas Deputi Direktur Gabungan Alat-alat Mobil dan Motor (GIAAM) mewakili Hadi Supraja. Ia menyatakan dengan majunya indsutri otomotif dalam negeri berarti membantu perekonomian dalam negeri. Dan ia pun menegaskan Industri otomotif dalam negeri saat ini harus mampu bersaing dengan industri global.

"Membaiknya indsustri dalam negeri berperan membantu ekonomi pemerintah. Dan kita selalu berusaha menggapai peluang di industri otomotif, sehingga membuat industri otomotif mampu bersaing di industri otomotif global," ujar Benawati.

( ikh / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

0 Komentar Untuk "detikOto.com : Aksi Mobil Nasional di IndoAutomotive"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "detikOto.com : Aksi Mobil Nasional di IndoAutomotive"