Home → → PORTAL BERITA TERBARU » Honda Bakal Borong Suku Cadang dari ...

PORTAL BERITA TERBARU » Honda Bakal Borong Suku Cadang dari ...

Senin, 03 Mei 2010

ImageTOKYO. Honda Motor Co. berencana untuk membeli lebih banyak lagi suku cadang dari suplier China. Hal ini dilakukan untuk memotong biaya di pabrik perakitan mobil di Wuhan, China Tengah, lantaran meningkatnya pertumbuhan permintaan mobil dengan harga terjangkau di pasar mobil terbesar di dunia tersebut.

Perusahaan mobil terbesar kedua di Jepang tersebut bertujuan untuk meningkatkan proprosi pembelian komponen buatan lokal dari perusahaan China menjadi sekitar 15% dalam tiga tahun ke depan dari proporsi saat ini yang hanya 10%. Hal ini diktakan Mitsuo Yamamoto, Kepala Divisi yang bertanggung jawab atas pengadaan di pabrik yang merupakan usaha patungan dengan Dongfeng Motor Group Co.

“Rencana ini akan menghemat biaya hingga 1.000 yuan (US$ 147) per kendaraan,” kata Yamamoto sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (30/4). Pengurangan biaya ini dilakukan untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari pasar China akan kendaraan yang lebih kecil dan murah.

Subdisi untuk pembeli pedesaan dan pemotongan pajak untuk kendaraan dengan mesin tidak lebih besar daripada 1,6 liter membantu penjualan kendaraan di negeri tirai bambu tersebut melonjak sebesar 46% di akhir tahun lalu menjadi sebesar US$ 13,6 juta, melampaui oermintaan AS untuk pertama kalinya.(kontan)

Berita lainnya

0 Komentar Untuk "PORTAL BERITA TERBARU » Honda Bakal Borong Suku Cadang dari ..."

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "PORTAL BERITA TERBARU » Honda Bakal Borong Suku Cadang dari ..."